by

Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Torut Himbau Tutup Sementara THM

TORAJA UTARA, Airterkini.com – Menindaklanjuti Instruksi Presiden terkait pencegahan wabah corona, Covid-19,  Bupati Toraja Utara mengeluarkan himbauan untuk menutup sementara THM di semua tempat di Kabupaten Toraja Utara. 

Karena itu, puluhan personil gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kesbangpol di backup TNI-POLRI melakukan penertiban THM terhadap sejumlah Kafe dan Warung Ballo (Tuak) yang masih beroperasi di wilayah kecamatan Kesu dan Nonogan, Torut, sejak Senin sore (23/1).

Namun arahan dan himbauan yang ditindaklanjuti Satpol PP (Pemda Torut) itu tak diindahkan sejumlah pemilik kafe atau warung ballo. Akibatnya, Satgas Satpol-PP bersitegang dengan pengunjung kafe (Warung Ballo).  Kesalahpahaman pun timbul diantara mereka. Ini diduga lantaran pengaruh minuman keras.

Pengunjung yang lagi asik meneguk tuaknya merasa terusik dan tidak terima. 

Mereka bersikukuh warung Ballo (Tuak) tetap di buka. Lokasinya berada di jalan poros Hotel Misiliana atau tepatnya tak jauh dari SPBU.

Dikonfirmasi, Senin malam (23/3), Kasat Satpol-PP, Andarias Sesa, mengatakan, penutupan sementara kafe dan warung ballo itu tidak pandang bulu. Ini untuk kemaslahatan umat manusia.

“Masa THM mau buka sedangkan ibadah antar umat beragama sebisa mungkin diupayakan dilaksanakan di rumah,” ungkap Andarias Sesa, via ponsel, Selasa (24/3). (erlin/tom)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini