by

Lembang Patekke Giat Cegah Penyebaran Covid-19

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Pasca Musyawarah digelar,  Rabu kemarin (25/3), membahas langkah-langkah pencegahan virus Covid-19 sekaligus Pembentukan Tim Penyemprotan Desinfektan dan Pembuatan Pos Siaga di perbatasan, 

Pemerintah Lembang Patekke kini giat melakukan upaya antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19. Caranya dengan mengawasi orang-orang lalulalang masuk Lembang Patekke, hari ini (26/3).

Menurut Sekretaris Lembang Patekke, Yulianto Gerson Parangan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan hasil musyawarah baru-baru ini. “Antara lain, kita akan berperan aktif dalam memutuskan mata-rantai penyebaran Covid-19 dengan membentuk tim. Tiap dusun  memiliki satu tim yang terdiri dari lima orang dipandu kepala dusunnya. Mereka menyemprot cairan desinfektan dengan menggunakan tabung (alat semprot hama), dan saling bahu membahu membuat pos siaga di perbatasan atau pintu masuk Lembang Patekke,” ujarnya kepada awak media ini.  

Sudah beberapa pedagang kaki lima, tambah Gerson,  masuk ke Lembang Patekke. “Kami himbau agar mulai besok tidak ada yang masuk lagi sampai batas waktu yang ditentukan,” timpalnya. 

Dihubungi pada saat yang sama, Kepala Lembang Patekke, David Pakka, berharap tidak ada warga Makale Selatan utamanya warga Lembang Patekke menjadi korban Covid-19. “Dengan penanganan serius Covid-19 tidak ada masyarakat Makale Selatan jadi korban virus corona karena keseriusan pemerintah kecamatan Makale Selatan,” harapnya. 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini