by

Kelurahan Pasang Gelar Operasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Tiada hari tanpa issu virus Corona atau istilah kerennya Covid-19. Dimana-mana orang terus berusaha mencegah penyebaran Covid-19 ini. 

Tak ketinggalan di Toraja sendiri, yakni di dua kabupaten, Tana Toraja dan Toraja Utara. Lebih khusus di lembang dan kelurahan. Penyebaran virus Corona ini tampaknya harus diwaspadai. 

Itu sebabnya warga di Kelurahan Pasang, Kecamatan Makale Selatan, sangat peduli dalam menjaga kesehatan di lingkungan tempat tinggal mereka. Juga, menjaga kebersihan sarana dan prasarana publik, seperti sekolah, taman bermain anak, dan rumah ibadah.

Tak ayal lagi, Lurah Pasang Victor Kirik Allo bersama Empat Kepala Lingkungannya yakni Lingkungan Pasang, Solo’, Surruk, dan Madao beserta seluruh Ketua RT Se-Kelurahan Pasang. Mereka menyemprotkan Disinfektan ke SDN 107 Pasang, Kantor Kelurahan Pasang, Geraja, dan ke rumah warga di sekitarnya.

“Kami sudah mulai hari ini melakukan kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, semoga berjalan lancar berkat dukungan masyarakat juga. Hari ini kita ada 4 lingkungan yang kita akan semprot,” tutur Viktor disela-sela penyemprotan disinfektan di kelurahan pasang, Kamis (26/3).

Viktor menambahkan, sejauh ini untuk wilayah Kelurahan Pasang belum ditemukan kasus Covid-19, baik itu yang positif, PDP dan upaya antisipatif tetap perlu dilakukan sebelum wabah itu menyerang warga. (sep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini