by

Ketua Umum PMTI Tutup Usia, Banjir Ucapan Dukacita Via WA

MAKASSAR, AIRTERKINI.COM – Seorang tokoh Toraja yang juga Ketua Umum PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia), Ir. Frederik Batong, telah tiada. Almarhum mininggal dunia di RS Mitra Kelapa Gading, Jakarta, Senin, hari ini (30/3), pukul 15.00 WIB, setelah menderita sakit sejak 2019 lalu. 

Namun belum diketahui penyakit yang dialami. Kabar meninggalnya Almarhum Fred Batong ini membuat takjub semua pihak, karena sejauh ini ia terus bersosialisasi dengan warga Toraja dimana saja. Ia selalu hadir setiap diundang Ikatan Keluarga Toraja di berbagai daerah. 

Jenazah Almarhum saat ini, menurut Sekjen PMTI David Pajung, disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto.  Sedang rencana pemakaman, Selasa, besok (31/3) di Sandiego Hill, Jakarta. Sementara itu, meninggalnya Fred Batong ini membuat ucapan dukacita banjir dari mana-mana. 

Terpantau, ucapan dukacita itu terutama disampaikan melalui WA Grup WARGA PMTI (SANGTORAYAN) dengan beragam ungkapan. Ada dari berbagai lembaga, organisasi, himpunan, dan perkumpulan serta ikatan-ikatan keluarga atau kerukunan, juga dari pribadi. 

Tak lupa, Segenap Keluarga Besar Media Online Airterkini.com menghaturkan turut berdukacita yang dalam atas kepergian Bapak dan Bang Fred. Selamat Jalan  ke rumah Bapa. Nama dan karyamu dikenang. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini