by

Ruas Rembon-Malimbong Balepe’ Tertimbun Longsor

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Longsor kembali terjadi di Kecamatan Malimbong Balepe, tepatnya di Lembang Leppan. Akibat bencana alam ini, ruas jalan yang menghubungkan Rembon-Malimbong Balepe’ tertimbun bongkahan longsor. 

Dua tiang listrik yang ada di sekitar lokasi ikut tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Longsor diduga terjadi karena tingginya intensitas hujan yang turun, Minggu malam tadi (29/3). 

Mendapat informasi ini, pihak PLN langsung ke lokasi pukul 09.00. Mereka melakukan pengecekan dan memperbaiki kedua tiang listrik tersebut.

Menurut saksi mata, Paisu, longsor terjadi pukul 01.00 Wita hingga menutup jalan dan robohnya 2 tiang listrik.  Berdasarkan pantauan awak media, longsor terjadi di beberapa titik. 

Namun yang terparah terjadi di Lembang Leppan. “Ada beberapa ruas longsor,” tutur warga tersebut. Sedang listrik di lokasi tampaknya mulai hidup kembali. 

Pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Tana Toraja dan Dinas PUPR belum berhasil dihubungi terkait kesiapan dan mobilisasi alat berat. (sep/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini