by

Unit Tipiter dan Resmob Reskrim Polres Torut Datangi Lokasi Tambang Ba’lele dan Singki’

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Polres Toraja Utara melalui Unit Tipiter dan Unit Resmob Sat Reskrim mengerahkan personil mendatangi lokasi tambang galian C (batu gunung) di dua tempat, Ba’lele dan Singki’, setelah mendapat perintah dari Kapolres Torut, AKBP Yudha Wirajati Kusuma, SIK, MH. 

Perintah Kapolres ini muncul setelah menerima info dari warga setempat, Minggu (29/3), mengenai adanya mobilisasi dan kerumunan orang di lokasi tambang tersebut. 

Personil dipimpin Bripka Leo Timang mendatangi kedua lokasi itu, Senin (30/3). Namun, saat dilakukan pengecekan ke lokasi Ba’lele, menurut laporan tugas yang diteruskan Kapolres Torut via WhatsApp ke Airterkini.com, tidak didapat adanya kegiatan tambang. Sedang di lokasi Singki’ ada kegiatan penambangan namun tidak ada mobilisasi sopir atau kerumunan orang yang mengangkut material batu.

Meski demikian, personil yang bertugas tetap menghimbau agar penambang tidak melakukan mobilisasi atau tidak ada kerumunan orang  dalam pengangkutan material batu untuk mencegah penyebaran Virus Corona. (ton)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini