by

Wabup Tator Victor Datuan Batara Turun Aksi Tangkal Covid-19

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Tana Toraja dalam mencegah dan melindungi warganya dari penyebaran Virus Corona.

Langkah yang ditempuh dengan menggalang partisipasi berbagai kalangan atau elemen masyarakat lainnya serta lembaga dan instansi pemerintah yang lain. 

Seperti Polres Tana Toraja yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dengan melakukan penyemprotan massal keliling kota Makale, Makale Utara hingga Mengkendek, Selasa, hari ini (31/3).

Aksi ini dipimpin langsung Wakil Bupati, Victor Datuan Batara, mewakili Bupati Tator. Ia bersama Kapolres Tator, AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto, SIK, MM.

Saat dihubungi awak media ini, Wabup Victor Datuan menjelaskan, penyemprotan itu dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona di dalam wilayah Tana Toraja. 

Selanjutnya, sebagai pimpinan daerah, kata dia, pihaknya tidak mau masyarakat berjuang sendiri melawan virus corona. “Malah kami ingin meminimalkan, kalau bisa menyetop penyebaran virus corona demi masyarakat,” ucapnya.

Victor berharap, masyarakat agar taat pada himbauan untuk kebaikan bersama. “Harapan kami sebagai pemerintah daerah menginginkan seluruh masyarakat tetap tinggal di rumah untuk memutus mata rantai peredaran virus corona. Kalaupun terpaksa keluar rumah karena ada kebutuhan yang sangat mendesak gunakan masker, dan setelah itu segera kembali ke rumah,” harapnya. 

Pemkab Tator dan jajarannya serta pihak terkait tetap konsisten dan terus melaksanakan kegiatan ini sampai kondisi dinyatakan stabil. “Besok lanjut sampai wabah virus corona ini dinyatakan nol,” tegas Victor. (albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini