by

PT Malea Tak Indahkan Himbauan Pemerintah Larangan Beraktivitas Sementara

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – PT Malea Energy Hydropower tetap beroperasi. Himbauan Pemerintah, yakni Pemda Tana Toraja, yang melarang aktivitas sementara bagi perusahaan dan karyawan perkantoran atau swasta, tidak diindahkan pihak Manajemem Malea. Padahal, tujuan pelarangan itu untuk pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19). 

Begitupun yang dilakukan sejumlah perusahaan swasta lainnya di Toraja. Hingga Rabu pagi (1/4), berdasarkan pantauan Airterkini.com di lapangan, masih banyak karyawan PT Malea utamanya pekerja kantor dan buruh kasar beraktivitas normal seperti biasanya. Sejumlah karyawan tampak di beberapa titik tertentu di lokasi Malea.

Seorang dari karyawan PT Malea yang enggan disebut identitasnya, mengatakan, perintah larangan dan libur karyawan dari pihak perusahaan belum diterima. “Belum ada pemberitahuan dari bos kami untuk libur. Kami masih bekerja seperti biasanya,” ungkapnya. Dikonfirmasi via ponsel, pihak Manajemen Malea tidak merespon.

Humas Malea, Roy, yang ditemui Stepanus Patanda di lokasi, menjelaskan, sejak 28 Maret lalu pihaknya sudah memutuskan untuk libur namun bertahap. “Jadi mulai tanggal 28 itu sudah diberangkatkan yang dari Jawa dan dari Makassar. Jadi yang ada sekarang ini hanya menghabisi sisa material yang ada di lapangan seperti semen, semen curah. Karena kalau tidak, akan jadi batu,” kilahnya. Sementara sumber lain terpercaya, menyebut, orang yang diberangkatkan ke Jawa itu sudah habis kontrak.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini