by

Alber Agus : Ada baiknya gedung DPRD Tator yang dijadikan tempat karantina

Airterkini.com, Tator – Pemda Tana Toraja menunjuk Kecamatan Kurra menjadi Lokasi Karantina bagi TKI dari Malaysia. Namun hal ini ditolak warga setempat. Penolakan ini disuarakan Albert Agus, salah seorang pemuda Kurra. Ia bersama warga sepakat menolak kebijakan tersebut. 

“Bukan kami menentang pemda atau apalah istilahnya, dan bukan kami menolak saudara kami dari perantauan. Hanya kami tidak mau kecamatan kami dijadikan tempat pembuangan. Itu juga berbahaya bagi kami. Mengingat saudara-saudara kita di kecamatan Mengkendek juga menolak, tentu pertimbangannya begitu,” tegasnya, ketika ditemui di Makale, Rabu (1/4).

Aktivis yang juga jurnalis ini malah mengusulkan kepada Pemda Tator untuk menjadi Gedung DPRD Tator sebagai tempat isolasi. “Kami menolak dengan memberi usulan, ada baiknya gedung DPRD Tator yang dijadikan tempat karantina, karena gedung itu adalah gedung rakyat juga,” bebernya. Jika ditempatkan di gedung DPRD juga akan memudahkan petugas mengontrol wabah impor Covid-19.

 “Dan tentunya Satgas Cegah akan lebih efektif dan jika ada keluhan pihak RS Lakipadada tidak jauh dari gedung DPRD datang untuk memberikan perawatan intensif,” jelasnya. Prinsipnya, tambah dia, pelayanan masyarakat mudah dilaksanakan. “Kalau memang mudah dilakukan kenapa harus dipersulit. Juga efisiensi waktu dan biaya,” timpalnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini