by

Sampah Bertumpuk di Pasar Pagi Rantepao, Kabid Kebersihan Tak Indahkan

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Kebersihan Kota Rantepao rupanya belum terjaga dengan baik. Sampah masih tampak dimana-mana. Bahkan, di kawasan Pasar Pagi Rantepao ditemukan tumpukan sampah. 

Sampahnya terus bertambah. Dalam beberapa hari belakangan, hingga sekarang, sampah itu belum juga diangkut. Petugas kebersihan yang ada belum bertindak, malah seolah tidak digubris. 

Warga di sekitar pasar tersebut mengeluhkan hal ini. “Saya perhatikan sampah itu sudah dua minggu lebih dan belum diangkut-angkut,” ujar seorang warga di Jl U Abd Gani, di depan Pasar Pagi, Senin lalu (30/3). 

Lurah Malango, Joni Paembonan, ketika dihubungi, baru-baru ini, mengaku tidak bisa berbuat banyak. Pihaknya, kata dia, sudah menyampaikan masalah sampah yang bertumpuk itu ke dinas terkait namun tidak mendapat respon. Pasar Pagi kebetulan berada di dalam lingkungan Kelurahan Malango. 

Hal sama disampaikan Camat Rantepao, Roni Kala’suso. Menurut Roni, pihaknya sudah melaporkan hal tersebut kepada dinas terkait. “Saya bahkan tegur kabidnya supaya ditindaklanjuti, karena tidak enak sama masyarakat. Warga mengeluh dan melapor masa kita mau diamkan saja. Harus ada tindakan,” ujar Roni kritis. 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini