by

Kapolres Tana Toraja Tinjau Aparatnya di Posko Satgas Covid-19 Rantelemo

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Kapolres Tana Toraja AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto, SIK, MM melakukan pengecekan personil Polres Tana Toraja yang sedang melakukan pengamanan di Posko Satgas Covid-19, Rantelemo, tepatnya di perbatasan Tana Toraja-Toraja Utara, Jumat (3/4).

Kapolres tiba di Posko pukul 11.00 Wita. Ia didampingi Kasi Propam Ipda Constantinus dan Wakapolsek Makale Iptu Drs. CN Bandaso. Kepada personil yang sedang bertugas, Liliek Tribhawono minta setiap orang dan kendaraan yang melintas masuk ke dalam wilayah Tana Toraja agar dipastikan sudah diperiksa melalui proses screening petugas medis dan penyemprotan desinfektan petugas yang sudah ditentukan.

“Proses screening suhu tubuh itu penting, karena melalui proses screening petugas medis dapat mendata kondisi dari orang yang akan masuk ke Tana Toraja, dan data itu juga penting artinya bagi tim Satgas Covid-19. Jadi proses screening yang ada di Posko Satgas Covid-19 ini merupakan tahap awal namun menentukan bagi proses pencegahan corona,” jelas Liliek kepada aparatnya.

Demikian pula, dengan kendaraan yang digunakan orang yang melintas, tambah Liliek, jangan lupa untuk di semprotkan desinfektan. Menurut riset medis, desinfektan 95 persen mampu membunuh virus maupun bakteri yang mungkin saja menempel di kendaraan. 

“Dan keberadaan personil di Posko Satgas Covid-19 Rantelemo ini, baik dari Polres Tana Toraja, rekan rekan dari Koramil maupun dari Satpol PP, memiliki peran yang sangat penting, yaitu menjadi garda terdepan mencegah Covid-19 dengan cara menghentikan setiap orang dan kendaraan yang melintas. Karena terkadang orang tidak akan patuh pada proses screening jika tidak melihat kehadiran aparat yang sedang berjaga,” ujar Liliek Tribhawono.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini