by

Kepala BPBD Tana Toraja Bantah Informasi Soal Kurra Jadi Lokasi Karantina TKI Malaysia

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Informasi yang beredar terkait penunjukan Kecamatan Kurra sebagai lokasi penampungan atau karantina para TKI dari Malaysia, dan ditolak warga masyarakat setempat bahkan pemudanya  yang disuarakan Albert Agus, seperti dilansir Airtekini.com yang lalu, mendapat tanggapan dari Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Tana Toraja, Alfian Andilolo, SH. 

Dikonfirmasi Airterkini.com, Rabu (1/4), mengenai hal ini, Alfian membantah keras. “Saya tidak tahu asal muasal cerita ini dari siapa. Setelah saya pulang melayat, akhirnya karena semua ada di situ, ada bupati, pak wakil, itu ditelan mentah-mentah,” bantahnya. 

Alfian menambahkan, informasi itu mustahil benar. Pasalnya, kata dia, pihaknya akan sangat berhati-hati dalam penanganan masalah TKI itu. 

“Setiap kapal yang merapat di Pare-Pare itu semua datanya saya terima. Seandainya besok ada TKI masuk ke Tator, tidak mungkin akan diloloskan kalau dia sudah positif. Pasti akan langsung dimasukkan di rumah sakit di Pare-Pare,” jelasnya. Karena itu, Alfian menyayangkan adanya informasi di masyarakat terkait adanya 30 TKI asal Kurra yang akan kembali. 

“Cuma saya sayangkan, kenapa itu ada berita yang masuk bahwa ada orang Kurra 30. Saya sebagai Kepala BPBD sangat tersinggung. Karena setiap penumpang yang turun di Pare-Pare itu pasti saya tahu, sebelum turun. Datanya sudah sampai duluan masuk ke saya,” timpalnya. (sep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini