by

Menumpuknya Sampah di Kota Rantepao, Roland: Masalahnya di TPA Karua

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Masalah sampah yang kini ramai diperbincangkan belakangan ini di Toraja Utara, khususnya di Rantepao, seperti diberitakan sebelumnya terkait tumpukan sampah di Pasar Pagi, Malango’, mendapat tanggapan serius dari Aktivis Toraja Transparansi, Roland Bato’rante Hutasoit. 

Menurut Roland, mengkaji permasalahan sampah itu harus dilihat dari faktor penyebab mengapa sampah itu dibiarkan bertumpuk dan tidak diangkut.

“Kan begitu. Jadi tidak lantas menyalahkan kabidnya. Apalagi saya dengar kondisi TPA Karua sekarang dipalang masyarakat setempat dan kepala lembangnya. Kalau persoalannya begini ya tanggungjawab bupati dong. Jangan aparatnya di bawah seperti kabid dibiarkan menghadapi masalah yang memang di situ ada porsi bupati untuk menyelesaikan,” tegas Roland kepada Airterkini.com, via ponsel, Jumat siang ini (3/4). 

Ditambahkan, masalah TPA Karua masih menjadi urusan Pemda Torut yang belum berakhir. “Ini jadi masalah terus menerus yang tidak pernah ada penyelesaiannya sejak proyeknya dikerja. Saya dengar ada komitmen antara bupati dengan masyarakat lembang Karua, ya…secepatnya diselesaikan agar tidak berlarut-larut. Terus..bagaimana dengan Amdalnya,” ketus Roland yang juga penggiat Perkumpulan WASINDO (Pengawas Independen Indonesia) ini. 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini