by

Warga Pitung Penanian Keluhkan Pelayanan Emergensi Puskesmas Rantepao

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Seorang warga mendatangi Puskesmas Rantepao dengan maksud ingin berobat, Jumat petang hingga malam ini (3/4). Warga Pitung Penanian Rantebua berinisial Er (39) ini tiba-tiba mengalami sakit maag sehingga ia harus berobat. Tidak ketulungan sakit maag yang dirasakan. 

Itu sebabnya warga tersebut meminta penanganan segera dengan status emergensi saat tiba di Puskesmas Rantepao. Namun ketika berada di puskesmas, petugas jaga malam tidak langsung bertindak. Petugas atau perawat tersebut masih menanyakan tentang kartu BPJS atau KIS sang pasien.

Kesal dengan cara perawat membuang waktu, Er lalu emosi dan berang. Dia langsung menghubungi lewat ponsel Kadis Kesehatan, Elizabeth R Zakaria. Er melaporkan pelayanan di puskesmas itu yang dinilai tidak becus. 

“Saya ini betul-betul emergensi. Maag saya sakitnya luar biasa sampai saya tidak tahan lagi. Ini…saya tiba di puskesmas ditanyain macam-macam, soal BPJSlah, soal KISlah. Maunya saya layani dulu, nanti sesudah itu baru kita bicarakan BPJSnya atau KISnya,” ungkapnya.

Mendengar keluhan Er, Kadinkes Elizabeth langsung menghubungi kepala puskesmas. “Sabar ya pak saya hubungi dulu kepala puskesmasnya supaya bisa ditangani segera,” ucap Elizabeth. (ton)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini