by

Alfrida Tangke Rombe Bantu Beras Keluarga Sitor di Rantepao

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Di tengah maraknya wabah Virus Corona atau Covid-19, berbagai gerakan spontanitas dalam mensupport usaha pencegahan pandemi itu terus ditunjukkan. 

Inisiatif ini muncul karena efek corona itu sendiri. Mau tidak mau, masyarakat serta pihak lain harus siap menghadapi risiko yang mungkin timbul. Betapa tidak, akibat corona mempengaruhi sendi kehidupan utamanya kondisi ekonomi masyarakat. 

Daya beli warga masyarakat khususnya masyarakat bawah makin rendah. Keluarga sopir sitor (taksi motor) di Rantepao misalnya. Ini yang mendorong Alfrida Tangke Rombe rela memberi sebagian berkat yang dimiliki untuk disumbangkan kepada para sopir sitor di Rantepao. 

Bantuan berupa beras tersebut diserahkan langsung Alfrida Tangke Rombe di kediamannya, di jalan poros Rantepao-Tikala, Rantepao, Minggu (4/4). Puluhan sopir sitor hingga hampir ratusan, terus berdatangan. 

Pihak keluarga Alfrida sebenarnya tetap berpegang pada himbauan pemerintah yang melarang melakukan kerumunan. “Keluarga sebenarnya tetap berusaha menjaga social distancing tapi karena spontanitas masyarakat khususnya para sopir sitor, mereka begitu antusias sehingga kami tidak mampu membendung mereka lagi,” ujar Rajus Bimbin, pihak keluarga, via ponsel, malam ini. 

Sementara itu, ide bantuan beras ini muncul dari Alfrida sendiri. “Saya tergerak sendiri melihat para sopir sitor ini. Apa salahnya kalau kita ini punya berkat sedikit..bagaimana kalau kita berbagi. Apalagi saya ini seorang ibu, punya perasaan seorang ibu. Saya bisa bayangkan karena saya ibu rumah tangga, bisa membayangkan kalau anak menjerit minta makan sementara bapaknya dalam keadaan susah apalagi dengan kondisi wabah corona sekarang ini. Jadi kalau Tuhan itu memberi sedikit berkat kenapa kita tidak bagi ke sesama. Seperti saya ini diberi berkat walaupun sedikit mari kita berbagi,” tutur Alfrida di rumahnya. 

Munculnya ide membagi-bagi beras ini, menurut Rajus, dimulai dari curhat seorang sopir sitor kepada Alfrida Tangke Rombe. Sopir sitor tersebut adalah langganan ke sekolah Cika, cucu Alfrida. (ton)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini