by

DPD PSI Tator Gelontorkan Dana 100 juta untuk APD

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Meskipun belum mendudukkan legislator di DPRD Tana Toraja (Tator), namun semangat dan marwah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Bumi Lakipadada sangat tampak dan dirasakan dengan berbagai program inovatif serta aksi sosial di masyarakat.

Terlebih sejak issu virus Corona menghebohkan Indonesia khususnya Toraja. Partai besutan Sis Grace Natalie ini boleh dikata proaktif dalam bersosialisasi dengan dedikasi tanpa pamrih.

Hal ini ditunjukkan dalam sejumlah kegiatan belakangan ini. Seperti partisipasi dalam mencegah wabah virus corona atau Covid-19 dengan menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer di beberapa tempat. 

Total dana yang digelontorkan dari sejumlah aksi sosial cegah Covid-19 itu berkisar Rp100 juta lebih. “Saya tidak bisa bayangkan bagaimana andaikata PSI Tana Toraja punya kursi di DPRD, kontribusinya pasti lebih lagi. Ini saja belum dapat kursi legislatif sudah berbuat untuk masyarakat. Dan saya lihat ini murni dedikasi PSI untuk masyarakat, karena tidak ada kepentingan politik,” ujar Thonny Panggua, seorang aktivis Toraja Transparansi, ketika dijumpai, di Makale, Minggu petang ini (5/4). 

Ketua DPD PSI Tana Toraja, Melky Gora Rantetana, ketika dihubungi terkait aksi sosialnya selama ini, tidak ingin berkomentar banyak. Pasalnya, menurut dia, apa yang dilakukan bersama dengan PSI dengan menyumbangkan APD itu murni karena dorongan hati.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini