by

Perantau Lembang Tumbangdatu Sangalla’ Utara Sumbangkan 57 Juta Cegah Covid-19

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Warga Toraja asal Lembang Tumbangdatu Kecamatan Sangalla’ Utara Tana Toraja yang hidup di perantauan punya cara sendiri menunjukkan kepeduliannya terhadap kampung halaman dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Mereka tidak berbondong-bondong untuk pulang kampung saat Corona mewabah, melainkan mengumpulkan donasi lalu dikirim ke Pemerintah Lembang Tumbangdatu untuk penanganan Covid-19 di kampung halamannya. 

Hingga Selasa, 07 April 2020, Pemerintah Tumbangdatu telah menerima donasi sebesar 57 juta yang terkumpul dari para Diaspora itu. 

Kepala Lembang Tumbangdatu, Yohanis Allang Palayukan, mengatakan, ide mengumpulkan donasi untuk penanganan Covid-19 ini lahir dari para Diaspora Tumbangdatu sendiri yang saling komunikasi melalui Group WhatsApp. 

Dana yang terkumpul dari para Diaspora kemudian dikirim ke nomor rekening yang telah dibuka khusus oleh Pemlem Tumbangdatu. 

Realisasi belanja atau pengeluaran dari bantuan tersebut, menurut Kalem, akan dilaporkan melalui WhatsApp Group Diaspora tersebut. (*/albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini