by

Wabup Tana Toraja Apresiasi Bantuan Perantau Lembang Tumbangdatu

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Inisiatif Warga Luembang Tumbangdatu di perantauan, seperti diberitakan media ini sebelumnya, untuk bahu-membahu dalam membantu penanganan Covid-19 dengan mengumpulkan dana sebesar 57 Juta, mendapat apresiasi berbagai kalangan.

Selain dari masyarakat Lembang Tumbangdatu sendiri, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara juga ikut mengacungkan jempol. 

“Sangat bagus sekali dan apresiasi yang sangat tinggi kepada para perantau yang mau berbagi kasih dengan saudaranya di kampung halaman,” singkat Victor via Whatsapp kepada jurnalis Airterkini.com, Rabu, (8/4). 

Senada dengan itu disampaikan Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Tana Toraja, Alfian Andilolo. Putra mantan Bupati Tator AJK Andilolo ini mengapresiasi inisiatif para perantau tersebut. 

“Satu ji bro, kami pemerintah terima kasih karena apapun bantuan yang masuk dalam satgas, kami sangat berterima kasih. Penanggulangan bencana urusan bersama, asal dipergunakan dengan baik seperti pengadaan Sembako dan APD untuk wilayah sangalla,” ungkapnya. 

“Jangan sampai banyak korban lagi terpapar penyakit ini. Ingat APD kita di Indonesia dan Amerika pun sangat terbatas. Jalan terbaik menjaga jarak, hidup bersih, olahraga, makan makanan yang bergizi dan keluar rumah pakai masker,” harapnya. (albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini