by

Wakil Bupati Tana Toraja kembali Turun Aksi Bagi Masker

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM –  Menindaklanjuti himbauan pemerintah pusat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, maka setiap warga masyarakat diwajibkan menggunakan masker. 

Satgas Covid-19 Tana Toraja bergerak melaksanakan himbauan tersebut dipimpin langsung Wabup Tana Toraja, Victor Datuan Batara. Rabu, 8 April 2020. 

Victor bersama anggota Satgas Covid-19 memberikan masker kepada setiap warga yang dijumpai di jalan sambil memberikan edukasi pentingnya penggunaan masker demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Selain mengedukasi, Satgas Covid-19 Tana Toraja juga mengajak masyarakat untuk menghindari kegiatan kerumunan, rajin cuci tangan, dan jika tidak ada kegiatan yang sangat mendesak untuk tetap berada di rumah. 

Masker yang dibagikan kepada masyarakat, menurut Victor, adalah masker kain  yang dibuat puluhan penjahit kecil yang diberdayakan Pemkab Tana Toraja. Tahap pertama, Satgas Covid-19 Tator menyiapkan 15 ribu lembar masker. 

Ada 3 anjuran Pemerintah Pusat soal penggunaan masker yakni, semua warga masyarakat, sakit atau tidak, wajib menggunakan masker. Masker kain untuk kegiatan sehari-hari (pemakaiannya maksimal 4 jam), masker bedah, dan N95 hanya untuk tenaga medis.

“Tiga titik yang menjadi lokasi pembagian masker hari ini adalah seputar kota Makale, sepanjang poros Salubarani dan Rantelemo. Masyarakat yang tinggal di sepanjang jalan poros ini dianggap paling rentan Terpapar virus sehingga sangat penting menggunakan masker,” jelas Victor. (*/albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini