by

Satgas Covid-19 Tator Laporkan Hasil Swab Pasien PDP yang Meninggal Dunia

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – RSUD Lakipadada mengumumkan Hasil Tes Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab pasien PDP yang meninggal dunia, Kamis pagi, 9 April 2020 

Pasien PDP itu meninggal 4 April 2020 dan dimakamkan sesuai protokol Covid-19. Dia dinyatakan negatif atau tidak terpapar virus Corona. Pasien PDP tersebut meninggal murni karena radang Paru-Paru berat. 

Tim Satgas Covid-19 Tana Toraja, Victor Datuan Batara bersama Ketua dan Wakil Tim Penggerak PKK Tana Toraja Rospita Napa’ Biringkanae dan Hj. Nurlia Datuan Batara didampingi Camat Gandangbatu Sillanan dan Kepala Lembang Buntu Tabang, mengunjungi langsung rumah Almarhum untuk menyampaikan hasil tes Swab tersebut. 

Kepada Istri, Anak dan keluarga Almarhum, Victor Datuan Batara memberikan penjelasan secara resmi tentang hasil tes Swab dimana Almarhum dinyatakan negatif atau tidak terpapar virus Corona. 

Selain kepada pihak keluarga, hasil tes Swab juga disampaikan kepada masyarakat umum khususnya para tetangga almarhum agar masyarakat memahami dan mengetahui jika almarhum tidak terpapar virus Corona. Tujuannya agar pihak keluarga tidak dikucilkan oleh tetangga dan masyarakat serta kematian almarhum tidak dianggap sebagai aib. 

Selain menyampaikan hasil tes Swab almarhum, Satgas Covid-19 Tator juga menyerahkan uang duka dan kebutuhan pokok serta berziarah ke makam Almarhum. 

Sebelumnya, pihak RSUD Lakipadada menetapkan status PDP terhadap almarhum berdasarkan keputusan Dokter Penanggungjawab Pasien (DPJP) setelah melihat gejala klinis dari pasien dan hasil pemeriksaan foto thorax atau dada. (albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini