by

Stabilkan Harga, Pemkab Tator Subsidi Para Pedagang

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Dalam mengatasi lonjakan harga akibat pembatasan transportasi dan jalur perdagangan guna mencegah wabah Corona, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mensubsidi para pedagang baik di kota, lembang maupun kelurahan.

Kepala Dinas PMPL (Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Lembang) Tator, Marida Bungin, mengatakan hal tersebut, via ponsel, Sabtu, 11 April 2020.

Menurut dia, pemberian subsidi berupa sembilan bahan pokok (sembako) itu dimaksudkan untuk membantu masyarakat selama penanganan Covid-19. Bantuan tersebut disalurkan melalui pedagang kios yang telah ditentukan.

“Pemerintah bekerja sama dengan pedagang kios di beberapa tempat untuk menyalurkan sembako,” ujar Marida.

Subsidi itu disalurkan dengan pembagian, omzet dengan hitungan 85 persen pengembalian ke pemerintah dan 15 persen ke penjual sembako. “Contoh beras per kilo dijual hanya Rp 10 Ribu. Pengembalian ke pemerintah Rp 8.500, sedang pedagang Rp 1500,” jelas Marida.

Distribusi subsidi ini sekarang disalurkan ke berbagai kecamatan di Tator. “Untuk hari ini ada 10 titik pembagian sembako bersubsidi,” sebutnya. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini