by

DPD PSI Mamasa Gelar Aksi Cegah COVID-19 dengan Membagi-bagi Masker

MAMASA, AIRTERKINI.COM – Dewan Pimpinan Daerah PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kabupaten Mamasa bersama legislatornya, menggelar aksi solidaritas dengan membagi-bagi masker dan melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa fasilitas umum, poros Mamasa-Polewali. 

“Seperti, di Kantor BRI, Puskesmas, Pasar, Rumah Makan, Kantor Desa/Kelurahan, Kantor Kecamatan, Warung-warung, dan Bengkel,” ujar Setriawan Bongga Karaeng, Ketua DPD PSI Kabupaten Mamasa, Selasa (14/4).

Setiap warga yang ditemui tanpa menggunakan masker, diingatkan. “Kami singgahi dan berikan mereka masker. Kemudian rombongan mengunjungi Posko Perbatasan Kabupaten Mamasa-Polewali. Rombongan melihat langsung bagaimana aktivitas posko yg dijaga Tim Medis, TNI-Polri, Dishub dan BNPB setempat,” tuturnya. 

Menyoal pemeriksaan masyarakat yang masuk Kabupaten Mamasa melalui akses jalan tersebut, menurut Setriawan Bongga, pihaknya berinteraksi dengan sesama anggota tim gugus terpadu.

“Dan menanyakan bagaimana pelayanan mereka melalui pemeriksaan masyarakat yang masuk. Ada beberapa yang masih kurang mengenai kelengkapan APD,” timpalnya.

Ini, kata Setriawan, menjadi masukan dan pihaknya akan koordinasikan dengan pemerintah melalui anggota DPRD dari PSI. 

Setriawan, menitipkan sejumlah masker ke tim untuk dibagikan kepada setiap warga masyarakat yang melintas masuk ke Mamasa dan yang tidak mengenakan masker.

“Juga memberikan bingkisan kepada tim gugus tugas sebagai tanda terimakasih kami terhadap kerja keras dan kesetiaan mereka menjaga daerah perbatasan,” ucap Setriawan. (sep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini