by

Pemberlakuan PSBB di Sulsel Akan Segera Dilaksanakan

MAKASSAR, AIRTERKINI.COM –  Gubernur Sulsel, Prof Dr Ir H Nurdin Abdullah M.Agr, Pangdam XIV /Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe serta unsur Forkopimda lainnya, memantau fasilitas dapur lapangan yang disiapkan oleh Satuan Brimob Polda Sulsel di markasnya, di Jalan KS Tubun, Makassar, Jumat, 17 April 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur dan pejabat Forkopimda Sulsel menyaksikan secara langsung aktivitas para personel Brimob Polda Sulsel yang bekerja di dapur umum. Gubernur  juga mengecek berbagai fasilitas pendukung baik itu mobil taktis yang digunakan untuk memasak termasuk juru masak, serta berbagai bahan masakan yang tengah diolah untuk dibagikan ke kelompok-kelompok warga yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Dalam pemantauan itu, Gubernur Sulsel  menyampaikan apresiasinya terhadap langkah tanggap darurat yang diperlihatkan Satuan Brimob Polda Sulsel. ini, menurutnya, diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di tengah wabah virus Covid-19 khususnya di wilayah Sulsel guna mendukung kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan PSBB di Provinsi Sulawesi Selatan.

 “Ini merupakan wujud kolaborasi antara TNI-Polri dalam percepatan penanganan Covid-19. Saya juga  menghimbau masyarakat agar tidak panik selama pemberlakuan PSBB di Sulsel. Nantinya sesuai mekanisme penyelenggaraan PSBB, pemerintah akan mensosialisasikan itu selama empat hari sampai ke lapisan masyarakat terbawah, mulai dari pshychal distance, social distance sampai penggunaan masker dalam melaksanakan aktivitasnya,” ungkap Gubernur Sulsel melalui rilis Humas Polda Sulsel kepada Airterkini.com

“Setelah memberikan sosialisasi kami akan menganalisa dan memberikan tindakan kepada masyarakat yang masih tidak menaati aturan yang ada,” sambung Gubernur yang didampingi Pangdam XIV/ Hasanuddin dan Kapolda Sulsel.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, dapur lapangan yang ada disiapkan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  berlangsung di Kota Makassar, sehingga nantinya meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi virus Corona di wilayah Kota Makassar. 

Lebih jauh, ia menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 sekarang ini kebutuhan masyarakat sedang dalam masa keterbatasan. Karena itu, pihaknya ingin memberikan bantuan, terutama bagi mereka yang sangat merasakan dampak dari virus Corona. “Jadi, kami membantu khususnya masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel.

Sementara itu, Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, AKBP Muh Fachry,  mengatakan, pihaknya telah menyiapkan empat dapur lapangan di Sulsel. Dua diantaranya di Makassar. Selebihnya, di Mako Brimob Batalion B Pare-Pare dan di Mako Brimob Batalion C di Kabupaten Bone. (ibt/albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini