by

Demi Stabilitas Ekonomi, Jokowi Centre: Jangan Ada Oknum Memainkan Anggaran

JAKARTA, AIRTERKINI.COM – Koordinator Nasional Jokowi Centre mengajak seluruh Kepala Daerah untuk mengunakan anggaran penanganan pandemi Covid-19 dengan tepat sasaran.

Sekretaris Jenderal Jokowi Centre, Imanta Ginting mengatakan penggunaan anggaran dengan tepat sasaran akan menjaga kestabilan ekonomi bangsa Indonesia.

“Kita melihat situasi saat ini sangat berdampak pada ekonomi masyarakat, sehingga kami berharap, anggaran tersebut dipergunakan secara tepat sasaran untuk kepentingan rakyat,” katanya kepada sejumlah wartawan, Sabtu, 18 April 2020.

Imanta juga mengatakan, penggunaan anggaran Covid-19 harus transparan untuk didistribusikan kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Pendistribusian bantuan kepada masyarakat harus transparan sehingga anggaran tersebut tidak disalahgunakan atau dikorupsi,” kata dia.

Ditambahkan, Pemerintah Jokowi-Ma’ruf Amin telah menambah Kuota Program Keluarga Harapan (PKH) yang diberikan kepada 10 juta keluarga penerima dengan besaran anggaran Rp. 37,4 triliun. Sementara untuk Kartu Sembako diberikan kepada 20 juta penerima dan memberikan bantuan per orang sebesar Rp. 200 ribu per bulannya, dengan total anggaran sebesar Rp. 43,6 triliun.

Kemudian, kata dia, Presiden juga telah mengeluarkan kebijakan Kartu Prakerja, pembebasan tarif listrik 450 KVA, dan diskon 50% tarif listrik untuk 900 KVA.

Dia berharap, masyarakat supaya terlibat dalam mengawasi pendistribusian bantuan tersebut.

“Mari sama-sama mengawasi pendistribusian bantuan ini, agar tepat sasaran. Sehingga tidak ada tindakan korupsi yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab,” tandasnya. (*/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini