by

Dewan Provinsi Sesalkan Camat Makale Abaikan Tindakan Cegah Covid-19

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Soal Camat Makale, Letris Parubak, yang dikabarkan tidak ada tindakan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, seperti dilansir media ini sebelumnya, mendapat tanggapan dari seorang anggota Dewan Provinsi, yakni John Rende Mangontan. Ketua Komisi D ini sesalkan sikap Camat Makale, Letris Parubak, yang terkesan pilih kasih kepada warganganya. 

“Sebaiknya pemerintah tidak pilih kasih dalam pelayanan, apalagi dalam kondisi begini pemerintah sudah harus di tengah masyarakat, agar masyarakat tdk merasa resah karena virus ini sangat menghantui dan menakutkan,” tuturnya. JRM, sapaan akrab John Rende Mangontan, lebih jauh mengatakan, dirinya berharap pemerintah sebagai leader berinisiatif dalam membuat pemetaan dan mencari solusi. 

“Bukan berarti semua dibebankan kepada pemerintah. Tapi minimal sebagai fasilitator atau koordinator pemuda untuk melakukan penyemprotan dimana bahan untuk itu mungkin dari pemerintah atau dari masyarakat. Selebihnya dikomunikasikan dengan baik,” jelasnya. Camat Makale, Letris Parubak, berdasarkan pemberitaan sebelumnya, enggan berkomentar. 

Namun dihubungi kembali media ini, camat tersebut berjanji akan menyampaikannya kepada Lurah setempat. “Saya sudah sampaikan ke ibu lurahnya untuk ditindaklanjuti, karena menurut laporan lurah, kelurahan bombongan ini sudah yang kedua kali melakukan penyemprotan. Karena semua rumah masyarakat sudah disemprot,” terangnya. 

Penyemprotan itu, menurut Letris, dilakukan aparat kelurahan bersama tim relawan yang diawasi camat melalui koordinasi. “Terima kasih masukannya dan saya akan sampaikan ke Lurah Bombongan kapan bisa dilaksanakan. Hal ini juga terkait persuratan bupati untuk melakukan penyemprotan tahap kedua,” bebernya.

Untuk diketahui, salah satu rumah di Jalan Tritura To’kaluku, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, terkesan dianak-tirikan. Pasalnya, sampai saat ini rumah yang mereka huni belum tersentuh sama sekali dengan penyemprotan disinfektan oleh pemerintah setempat. (albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini