by

Bersafari Gelar Aksi Kemanusiaan, PSI Tana Toraja Bantu Panti Asuhan di Sangalla’

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Efek pandemi virus Corona atau Covid-19 telah membuat perekonomian Indonesia terpuruk. Dunia usaha bak mati suri. Begitu pula kondisi kehidupan masyarakat dengan kemampuan yang sangat terbatas. Melihat kondisi yang serba kekurangan ini, siapa pun diharapkan dapat membantu masyarakat utamanya bagi yang kurang mampu.

Seperti yang ditunjukkan DPD PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Tana Toraja dengan memberi bantuan kepada Panti Asuhan Yayasan Ma’panundu’, di Lobe, Kecamatan Sangalla, Tator, Rabu, 22 April 2020. Bantuan yang diberikan berupa Masker, Galon A200 liter dan tambahan uang tunai Rp 500 ribu. “Bantuan yang kami berikan agar bermanfaat. Kami menyumbang alakadarnya. PSI hadir untuk rakyat,” kata Melky Gora Rantetana (MeGRan) kepada Airterkini.com.

Panti Asuhan Yayasan Ma’panundu’ menampung belasan anak sekolah. Mulai dari SD, SLTP, SLTA hingga Mahasiswa. Mereka berasal dari berbagai penjuru, yakni Sorowako, Palopo, Kalimantan, dan Tana Toraja sendiri. “Anak asrama kita tampung demi mengeyam pendidikan. Karena sebagian besar jauh dari pelosok daerah,” ujar Epi Kartini Mande’. Epi adalah anak pertama Alm. Marthen Mande’, Pendiri Yayasan tersebut.

Menurut Kartini, kegiatan anak asuhan Yayasan Ma’panundu’ selain mengenyam pendidikan, mereka aktif dalam menggeluti seni budaya seperti tari-tarian dan musik bambu. Dengan kedatangan DPD PSI Tator di Panti Asuhan yang dikelolanya, Kartini mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih terutama atas bantuan yang diterima. 

“Kehadiran DPD PSI Tana Toraja sangat berarti di tengah situasi pandemi Corona. PSI semakin nyata di mata rakyat,” respon Kartini. Diketahui, selain memberikan bantuan di Panti Asuhan Yayasan Ma’panundu’, DPD PSI Tator juga menempatkan Galon Air untuk pencuci tangan dan Uang Pemeliharaan Rp 500 Ribu di Pasar Lama, Kecamatan Sangalla’. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini