by

Warga Keluhkan Pelayanan PLN Rantepao Soal Call Center

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Tiga orang warga mendatangi kantor PLN Rantepao, Toraja Utara, guna menemui Kepala PLN setempat, Sabtu, 25 April 2020. Mereka bermaksud ingin menanyakan tentang pelayanan Call Center yang dinilai lamban dan kaku dalam menerima keluhan pelanggan melalui telepon.

Namun saat ketiga warga tersebut tiba di kantor listrik negara, Kepala PLN Cabang Rantepao, Joko Tri Wasono, tidak di tempat. Menurut stafnya, Joko sedang di luar kantor membeli bahan bangunan untuk pembangunan pos sekuriti PLN Rantepao.

Tak lama berselang, Kacab PLN Rantepao itu kembali ke kantor dan langsung menemui ke-3 warga tersebut membahas tentang ketidaknyamanan seorang pelanggan. Pasalnya, setiap ingin menambah pulsa listrik pelanggan tersebut harus lebih dahulu menelepon call center PLN untuk meminta nomor CT, sebagai langkah awal setiap mengisi pulsa meteran miliknya. 

Kejadian ini sudah berlangsung 2 tahun. Meterannya error dan muncul tulisan periksa di layar meteran. “Mestinya memang karyawan PLN yang harus mendatangi rumah pelanggan untuk mengecek langsung masalah apa yang membuat error meteran tersebut. Itulah salah satu fungsi call center di sini untuk menindaklanjuti setiap keluhan pelanggan,” ujar Kepala PLN Rantepao. 

Roland Bato’rante Hutasoit, Aktivis Toraja Transparansi yang juga Koordinator Perkumpulan WASINDO (Pengawas lmdependen Indonesia), sangat menyayangkan miskomunikasi yang terjadi antara Operator Call Center dan Pelanggan. “Kepala Cabang PLN harus lebih maksimal lagi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat Toraja Utara khususnya dalam penanganan call center,” beber Roland, Ahad (26/4). (ton)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini