by

Kunker Dewan Sulsel ke Toraja: Masih Dibutuhkan APD, Vitamin, Rapid Test dan Sembako

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Sejumlah Anggota DPRD Sulawesi Selatan Lintas Komisi, mengadakan kunjungan kerja (kunker) di dua kabupaten, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara. Kunker yang berlangsung selama tiga hari, dari 24-27 April 2020, dimaksudkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Dari kunker tersebut, menurut John Rende Mangontan (JRM), pihaknya menyimpulkan, wabah virus Corona terus terjadi dan tidak ditahu kapan berakhirnya, Sehingga, kata anggota Dewan Provinsi asal Dapil Toraja ini, APD (Alat Pelindung Diri), Vitamin, Rapid Test dan Sembako masih menjadi kebutuhan utama di Toraja.

Dalam kunjungannya, para anggota Dewan Lintas Komisi ini, menemukan sejumlah hal. Seperti pembagian sembako di beberapa lembang dan kelurahan, harus tetap mengacu pada aturan Protokoler Covid-19. Juga penerima bansos diverifikasi ulang karena banyaknya data dobel. “Ada yang layak tapi tidak dapat. Tapi ada juga  yang tidak layak, dapat,” ujar JRM. 

Dewan juga menemukan, masih terjadi miskomunikasi dan tanpa koordinasi antara RT/RW karena tidak dilibatkan, Kelurahan/Lembang dan petugas terkait, tentang data warga penerima bansos dampak pandemi Covid-19. Dari temuan yang ada, Dewan menghimbau masyarakat agar tidak mudik untuk memutus mata-rantai virus Corona. 

Para Anggota Dewan ini juga meminta bantuan APD, Vitamin dan Sembako kepada Pemprov dan Pemerintah Pusat. Mereka mengajak semua pihak terkait bekerjasama. Juga, menghimbau masyarakat agar terbuka untuk memudahkan dokter dalam mendiagnosa. “Saya pribadi akan berupaya membangun komunikasi dengan baik agar bantuan segera turun,” tekad JRM. (sep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini