by

Pemilik STT Migas Kaltim, Sumbang APD Untuk Puskesmas di Tana Toraja dan Toraja Utara

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Perantau Toraja yang juga Pemilik Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas Bumi (STT Migas) Kalimantan Timur, Yantovita Ganjang SS, MM, membagi Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh Puskesmas di Tana Toraja dan Toraja Utara. 

Aksi kemanusiaan Yantovita Ganjang ini dimaksudkan untuk membantu Pemerintah Daerah di dua kabupaten tersebut, khususnya paramedis, terkait penanganan pasien virus Corona atau Covid-19.

“Sudah dikomunikasikan sama keluarga di Tana Toraja dan Toraja Utara agar bantuan APD diserahkan langsung ke setiap puskesmas,” kata Yantovita Ganjang saat dihubungi Airterkini, via handphone, Senin, 27 April 2020.

Putra Toraja yang akrab disapa Anto’ Ganjang ini, menjelaskan, APD yang disumbangkan, terdiri dari, Baju Hazmat, Masker Medis, Sarung Tangan Medis, dan Pelindung Kepala.

Pembagian APD ini, tambahnya, sudah berjalan sejak minggu lalu. “Sudah sebagian kita bagikan ke puskesmas. Besok pembagian APD lanjut lagi,” ujar Anto’ Ganjang.

Kepedulian Anto’ ini tentu bisa mengajak perantau dan pengusaha lainnya dalam membantu Pemda Tator dan Torut dalam penanganan Covid-19. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini