by

Kapolres Torut AKBP Yudha Akui Lokasi Kantornya yang Sekarang Bagus dan Strategis

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Sejak diresmikan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe, 14 April 2020, Polres Toraja Toraja di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Yudha Wirajati Kusuma, terus menjalankan fungsi dan tanggungjawab penegakan hukum sesuai SOP (standard of precedure) yang berlaku. 

“Meskipun baru, kinerja tetap ada dan berjalan seperti halnya Polres Tana Toraja. Hanya, anggaran kami masih terbatas, 1 M ditambah BBM 600 juta dalam tahun ini sesuai dukop. Anggaran kami masih melekat pada anggaran Polres Tana Toraja,” ujar AKBP Yudha Wirajakti di hadapan Ketua Yayasan Peduli Tondok Toraya, Drs Rony Rumengan, bersama Pemred Airterkini, Drs Tommy Tiranda, Rabu pagi, 29 April 2020.

Dengan anggaran terbatas itu, kata Kapolres Torut, pihaknya lebih menitikberatkan penggunaan anggaran operasional di masing-masing Polsek. “Untuk tugas patroli dalam kota ada satu unit kendaraan roda empat, sedang di tingkat Polsek sebelumnya sudah ada kendaraan masing-masing. Sedang bantuan Pemda Torut selain lahan untuk pembangunan kantor Polres, juga mobil dinas Kapolres ,” jelas AKBP Yudha. 

Hanya saja, untuk lahan kantor Polres itu, menurut Yudha, jauh dari kota. Lokasi tersebut berada di area kawasan RSUD Pongtiku, di Tallunglipu. “Sebenarnya lokasi kantor sementara di sini bagus sekali dan strategis. Mudah-mudahan ada kebijakan dari Pak Bupati kantor polres di sini saja untuk selamanya,” tuturnya. 

Saat ditanya kesan pertamanya bertugas di Torut, Yudha mengatakan, masyarakat Torut pada dasarnya bisa diatur. “Selama ini opini berkembang masyarakat Toraja Utara sulit diatur, ternyata tidak juga. Kasus-kasus yang ada tetap bisa tercover,” ucap Kapolres. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini