by

Fakultas Pertanian UKI Toraja Bagi Sembako Kepada Mahasiswa Luar Toraja

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Fakultas Pertanian UKI (Universitas Kristen Indonesia) Toraja, membagikan sembako kepada Mahasiswa yang berasal dari luar Toraja akibat dampak dari Covid-19, Selasa, 5 Mei 2020.

Aksi sosial yang kembali dilakukan Fakultas Pertanian UKIT ini merupakan wujud simpati kepada mahasiswa dari luar Toraja yang sementara menempuh pendidikan di UKI Toraja. 

Dekan Fakultas Pertanian UKI Toraja, Ir Driyunita MP, saat dijumpai mengatakan, pihaknya membagikan sembako kepada para mahasiswa yang tidak mudik karena mereka mengeluh dengan kebutuhan pokok. “Akhirnya kami menjalin komunikasi dengan Keluarga Besar Pertanian untuk penggalangan dana,” ujarnya.

Ketua Prodi Pertanian UKI Toraja, Adewinar M Patandungan, mengatakan, apa yang dilakukan ini meskipun bentuknya kecil, bisa bermanfaat. “Dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan dosen dan alumni pertanian UKI Toraja yang telah membantu,” sambut Adewinar. 

Sementara seorang dosen muda dan energik  Fakultas Pertanian UKI Toraja yang gencar melakukan aksi kemanusiaan, Jens Batara Marewa, meminta mahasiswa penerima bantuan untuk tetap belajar di rumah. “Jangan kumpul-kumpul, kita ikuti anjuran pemerintah,” pintanya lewat Airterkini.com. Sembako diserahkan langsung Dekan Dr Fakultas Pertanian, Dosen dan Tenaga Pendidikan. 

Mantan Ketua sekaligus Pendiri Organisasi Ikatan Mahasiswa Borneo Toraja (IMBT), Agri Mafinto, selaku Koordinator Penerima Bantuan untuk mahasiswa dan beberapa perwakilan mahasiswa yang mendapat bantuan tersebut, memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Pertanian UKI Toraja. “Bantuan ini akan langsung kami bagikan kepada teman-teman mahasiswa yang membutuhkan yang tersebar di Toraja Utara,” jelas Agri. (albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini