by

Pasca RDT, Seorang Calon Tamtama AD di Torut Berpotensi Kena Covid-19

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Setelah melalui RDT (Rapid Diagnostic Test) atau tes diagnosa cepat, seorang Calon Tamtama AD, berpotensi positif Covid-19. Hasil RDT ini terungkap saat tes atau pemeriksaan dilakukan di Puskesmas Rantepao, Sabtu lalu (2/5).

“Iya benar, berdasarkan tes cepat, calon Tamtama Angkatan Darat itu dinyatakan hampir positif,” kata Agus, Kabid P2P Dinas Kesehatan Toraja Utara, saat dikonfirmasi, Senin (4/5).

Diketahui, RDT adalah cara pemeriksaan paling efektif untuk tes massal orang-orang yang diduga terinfeksi virus. “Namun harus digaris-bawahi bahwa hasil RDT itu belum tentu pasien terinfeksi positif virus. Masih ada tahapan lain,” jelas Agus.

Agus mengungkapkan, sampel swab Calon Tamtama Angkatan Darat tersebut sudah dikirim ke Laboratorium Makassar. “Hari ini (4/5), sampel swab calon tamtama tersebut sudah dikirim ke Makassar. Mudah-mudahan lusa (6/5), hasil swabnya sudah bisa ditahu,” ujar Agus.

Hanya saja, Agus tak menyebut nama Calon Tamtama dimaksud. “Yang jelas warga Toraja, umur 24 tahun,” ungkapnya. Pasien positif itu, kata Agus, sudah terpantau atau PDP. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini