by

Sejumlah RS di Bagian Timur Indonesia Terima Bantuan APD dari PMKIT

MAKASSAR, AIRTERKINI.COM – Sejumlah RS yang ada di Makassar menerima bantuan penanganan wabah virus corona atau Covid-19 dari Persatuan Makassar Kristen Indonesia Timur (PMKIT), Selasa, 5 Mei 2020.

Bantuan itu berupa APD (Alat Pelindung Diri), seperti masker sebanyak 138 koli, hand sanitizer, dan aerosol. Untuk masker dua macam, masker media N95 dan masker surgical. Bantuan tersebut diterbangkan dari Bandung dengan Pesawat TNI AU

Kepala Dinas Operasi Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Ariella Hana Sinjaya, Ketua PMKIT.

Selanjutnya, sumbangan itu akan didistribusikan kepada sejumlah rumah sakit di berbagai wilayah bagian Timur Indonesia. Diketahui, tak sedikit dari dokter dan tenaga kesehatan yang juga terinfeksi Covid-19 karena kecerobohan pasien yang tak jujur saat ditanya. 

Penting untuk disadari semua orang, bahwa menghadapi pandemi Covid-19 membutuhkan kerjasama. Kejujuran pasien bukan hanya akan menyelamatkan dokter dan tenaga kesehatan, melainkan menyelamatkan manusia lainnya. (dispenlanudsulha/topan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini