by

Kristian Lambe’ Ucapkan Selamat Kepada Kandidat Profesor Apriana Toding

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Ir Kristian HP Lambe’ MM, Anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Partai Demokrat (FPD), mengucapkan selamat kepada Putri Terbaik Toraja, Apriana Toding, MEngSc, PhD. “Selamat untuk Putri Terbaik Toraja,” kata Kristian kepada Airterkini.com, via layanan Whatsapp (WA), Sabtu, 9 Mei 2020.

Pasalnya, dari 5.590 peserta seluruh Indonesia, Apriana terpilih sebagai Pemenang Ide-Ide Terbaik COVID-19 INA IDEAthon 2020 (#InovasiAtasiCOVID19) dengan meraih penghargaan untuk itu. Pengumuman pemenang dibacakan langsung Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Prof Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, SE, MUP, PhD, melalui virtual zoom, di Jakarta, baru-baru ini.

Ide inovatif yang diperlombakan itu tentang “Implementasi Teknologi MIMO (Multi Input Multi Output) Relay System Sebagai Inovasi Internet Of Things (IOT) Untuk Mendukung Proses Pembelajaran Jarak Jauh Di Area 3T (Terluar, Tertinggal dan Terbelakang) Dalam Situasi COVID-19 Di Indonesia”.

Diketahui, Apriana Toding adalah Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UKI Paulus Makassar. “Saya bangga sebagai Alumni Elektro UKI Paulus Makassar turut bergembira atas prestasi gemilang yg diraih oleh putri Toraja ini. Apriana Toding adalah lulusan Teknik Elektro UKIP Makassar,” tutur Kristian Lambe’.

Apriana menyelesaikan studi S2 dan S3 di Universitas Curtin Australia. Sekarang, ia merupakan kandidat profesor muda yang tidak lama lagi menyandang gelar Guru Besar atau Profesor, pada UKIP Makassar. Dari jejak Apriana ini, Kristian berharap anak muda Milenial Toraja termotivasi dalam mengembangkan inovasi teknologi di Indonesia guna menghadapi persaingan global. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini