by

Lurah Tongko Sarapung Merasa Berdosa Ketika Bansos Tidak Tepat Sasaran

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Tak dapat dipungkiri, pembagian bantuan sosial sembako di tengah Covid-19 pada beberapa Lembang atau Kelurahan dilaporkan terindikasi bermasalah. Namun bagi Lurah Tongko Sarapung, Saba’ Sombolinggi’, masalah yang ada di lapangan menjadi bahan evaluasi.

“Banyak masukan dari warga. Saya tampung dan evaluasi. Saya merasa berdosa ketika pembagian tidak tepat sasaran,” kata Saba’ Sombolinggi’, di sela acara pemakaman warganya di Lobe, Kecamatan Sangalla’, Selasa, 12 Mei 2020.

Cucu Puang Sangalla’ ini mengakui jika ada permasalahan data yang ia terima. “Data yang saya terima ada yang sudah meninggal bahkan ada pula yang belum dapat bantuan sembako dari pemerintah,” ungkap Lurah Tongko Sarapung ini.

Menurut Saba’, pihaknya berkomitmen bagi warga yang layak menerima namun tidak mendapatkan, akan diajukan kembali kepada Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae untuk mendapatkan sembako. “Masih ada 43 warga yang belum mendapatkan sembako,” ujarnya.

Jangankan itu, PNS saja didata dan dievaluasi lurah yang dikenal merakyat ini. Ambe’ Allo (65), salah satu warga Tongko Sarapung, mengaku belum mendapatkan bantuan sembako tersebut. “Jujur tidak ada masalah, kalau dapat, ya terima kasih,” ucap warga tersebut. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini