by

Penerimaan Murid Baru di UPT SDN 3 Rantepao Ikuti Permendikbud dan Social Distancing

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Penerimaan peserta didik baru di tingkat SD kini mulai berjalan. Prosesnya dimulai dari tahapan pengambilan formulir, pendaftaran, pengembalian formulir, tes wawancara, pengumuman hingga proses pendaftaran ulang. 

Seperti yang sedang berlangsung di UPT SD Negeri 3 Rantepao, Selasa, 12 Mei 2020. Pihak panitia penerimaan dalam bekerja menggunakan sistem zonasi berdasarkan Permendikbud No. 44 tahun 2019

Meskipun sedang pandemi Covid-19, panitia pelaksana penerimaan tetap mengikuti aturan yang ada. Misalnya dengan menjaga social distancing atau pembatasan sosial seperti menjaga jarak.

“Saya selaku salah satu orang tua calon peserta didik baru yang datang langsung ke sekolah tersebut sangat salut terhadap kedisiplinan dan tata cara penerimaan peserta didik baru. Panitia pun memberikan penjelasan dengan bahasa yang santun dan mudah dimengerti oleh kami selaku orang tua/wali calon peserta didik baru sehingga proses berjalan aman dan teratur,” ujar Roland Bato’rante Hutasoit yang juga aktivis Toraja Transparansi.

Ditemui di sela pendaftaran ulang, Selasa itu, pria yang juga Koordinator Perkumpulan WASINDO (Pengawas Independen Indonesia) ini, berharap SD lain juga dapat mengikuti cara yang ditempuh SDN 3 Rantepao dalam penerimaan murid baru. 

“Saya kira ini momen yang bagus untuk sama-sama kita benahi pendidikan di Toraja khususnya di Torut. Saya yakin dan percaya ke depan SDN 3 akan terus maju dan meningkat mutu pendidikannya serta makin berprestasi sebagai sekolah berstandard nasional bahkan berorientasi internasional,” beber Roland yang juga salah satu dewan redaksi Transnews1.com dan Transtribun.com. (topan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini