by

Data Siluman BST Berujung Kles Kalem Batualu Selatan dengan Warganya

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dari Kementerian Sosial di Lembang Batualu Selatan, terindikasi bermasalah. Pasalnya, penyaluran dana BST tersebut konon menggunakan data siluman. 

Alhasil, terjadi kles antara Kepala Lembang Batualu Selatan, Pradyan Bandaso’ Londong Allo, dengan warganya. “Banyak warga saya beranggapan bahwa data penerima BST itu kebijakan saya. Itu tidak benar. Itu melalui kebijakan Kementerian di pusat,” kata Pradyan kepada Airterkini.com, Kamis, 14 Mei 2020.

Cucu Puang Londong Allo ini, mengatakan, dasar penerima BST Lembang Batualu Selatan langsung dari Kementerian Sosial berdasarkan data 2014. “Jadi jangan ada warga  beranggapan sama saya bahwa Pak Lembang yang masukkan penerima BLT. Pilih kasih. Ini murni kebijakan pusat,” tegas Pradyan.

Meski demikian, Pradyan mengakui ada problem dalam pembagian BST di Lembang Batualu Selatan. Menurutnya, ada beberapa penerima BST Lembang Batualu Selatan yang seharusnya tidak layak menerima namun mendapat BST. “Ada yang sudah meninggal bahkan ada yang sudah PNS,” ungkap Pradyan. 

Adapun dana BST yang diterima warga sebesar Rp600.000 per orang, dan ini akan berlangsung selama tiga bulan. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini