by

Bupati Torut Kala’tiku Paembonan Apresiasi Penyaluran BLT di Lembang Embatau

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Sebanyak 220 Kepala Keluarga (KK) mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa senilai Rp 600.000 per KK di Lembang Embatau, Kecamatan Tikala, Toraja Utara. 

5 KK diantaranya dari dusun masing-masing sebagai perwakilan untuk menerima BLT secara simbolis, Jumat, 15 Mei 2020. Penyaluran BLT  tersebut diserahkan langsung Bupati Toraja Utara, Kala’tiku Paembonan. 

Mantan Sesditjen PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kemendagri RI ini, mengatakan, kehadiran bupati di Lembang Embatau selain melakukan kunjungan kerja juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Kala’tiku juga mengapresiasi kesadaran akan pentingnya kesehatan yang ditekankan Pemerintah Lembang Embatau. “Saya bersyukur sekali, suasana protokol kesehatan tetap ditunjukkan. Jaga jarak, menggunakan masker dan sebelum masuk ruangan cuci tangan terlebih dulu,” ketusnya di halaman Kantor Lembang Embatau.

Kepala Lembang termuda di Torut ini, menyambut baik kedatangan Bupati Torut, “Terimakasih kepada Pak Bupati Torut dan pihak-pihak terkait, yang menyempatkan diri hadir dalam kegiatan penyaluran BLT di lembang kami,” tutur Rio kepada Airterkini.com

Rio berharap bantuan kepada masyarakat ini tidak dilihat dari nilainya, namun manfaatnya semasa Covid-19, “Semoga BLT ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat selama pandemi Covid-19,” harapnya.

Diketahui, penyaluran BLT DD di Lembang Embatau ini, merupakan tahap pertama. Sedang tahap kedua direncanakan akan disalurkan pada minggu ke-3.  (albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini