by

Kalem Lembang Batualu Selatan Berani Ambil Keputusan Demi Warganya

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Muda, enerjik, cerdas, tidak gaptek (gagap teknologi), dan berani mengambil keputusan, itulah sosok seorang Kepala Lembang muda Batualu Selatan, Pradyan Bandaso’ Londong Allo.

Estimasi anggaran Lembang Batualu Selatan tahun 2020 Rp 1,1 Milliar dan maksimal 30 persen dialokasikan untuk BLT (Bantuan Langsung Tunai). Namun kenyataannya Kalem Lembang Batualu Selatan berani mengambil keputusan dengan estimasi anggaran 32 persen.

“Keputusan ini saya ambil mengingat masih ada warga saya yang benar-benar layak mendapatkan BLT. Ini persoalan misi kemanusiaan, tentu pakai perasaan,” kata Pradyan Bandaso’ saat pembagian BLT berlangsung di Lembang Batualu Selatan, Kamis (21/5).

Menurut Kalem Batualu Selatan, jumlah warga yang mendapatkan BLT sebanyak 200 orang dengan total dana sebesar Rp 120 juta.

Mengingat prinsip pemerataan bantuan kepada masyarakat, cucu puang Londong Allo ini komit akan membagikan bantuan ke setiap rumah warga  secara merata. “Kami sudah sepakati semua rumah yang ada di Lembang Batualu Selatan akan mendapatkan semua bantuan, hanya saja bervariasi. Ada yang dapat BST, BLT, PKH, Bantuan Non Tunai dan lain-lain,” ungkap Kalem Batualu Selatan yang sering disapa Iin.

Tampak hadir dalam pembagian BLT Batualu Selatan Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara,  PLT Kadis DPML Tana Toraja, Marisa Bungin, LSM dan beberapa orang Pemuda Pancasila. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini