by

Menakjubkan !!! Jabat Ketua DPRD Tiga Periode, Welem Sambolangi Patut Diperhitungkan

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Politisi ulung yang dikagumi para aktivis dan masyarakat Tana Toraja saat ini adalah Welem Sambolangi. Terlepas dari kapasitasnya sebagai Ketua DPRD Tana Toraja beberapa periode, Welem terbukti hampir setiap tahun memperjuangkan hak Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TKKD) seperti honor mereka untuk segera dibayarkan.

Hal ini diungkapkan seorang aktivis Toraja Barat Andi Rapa’ kepada Airterkini.com, Jumat (22/5). Kata Andi, saat menyambangi kantor redaksi media Airterkini yang dikomandani Tommy Tiranda, Jumat kemarin, perjuangan Welem Sambolangi kepada para TKKD harus diapresiasi.

“Saya salut dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Welem Sambolangi atas budi baiknya memperjuangkan hak-hak Tenaga Kerja Kontrak. Ini benar-benar hal yang patut dikagumi,” ungkap Andi Rapa’.

Diketahui, seperti diberitakan media lain 11 Mei 2020 lalu, Welem mendesak Pemda Tana Toraja untuk segera membuat SK Tenaga Kerja Kontrak supaya honor mereka dibayar. Alhasil, 20 Mei, 732 guru tenaga kontrak daerah menerima honornya.

Andi berharap, Welem Sambolangi dapat mempertahankan kinerjanya dengan tulus dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat utamanya para tenaga kerja kontrak. “Saya harap Welem selalu memegang teguh amanah rakyat dengan ikhlas, tulus, lebih adil dan merata,” pintanya.

Mengilas jejak rekam Welem, karir politiknya terbilang mujur semenjak menjadi Legislator Tana Toraja periode 2009-2014 hingga saat ini. Ia telah membuktikan menjabat Ketua DPRD Tator dalam tiga periode. Ini merupakan prestasi gemilang yang membawanya menjadi sosok figur yang patut diperhitungkan di kancah perpolitikan Toraja khususnya Tana Toraja. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini