by

Pembagian BLT di Lembang Sillanan Diwarnai Protes

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Kepala Lembang Sillanan Kecamatan Gandang Batu diprotes keras warganya. Aksi protes ini dilakukan warga lantaran Kepala Lembang Sillanan dinilai tidak adil dalam pembagian BLT.

Hal ini terungkap berdasarkan laporan dan rekaman video yang masuk ke Redaksi Airterkini.com (22/5) sekitar pukul 11.00 Wita. Pengirim video itu adalah salah satu warga Lembang Sillanan berinisial Edy.

Dalam video tersebut, Daniel Dayung (50) memprotes keras karena merasa tidak diperlakukan adil. “Masa yang dapat BLT punya pabrik dan punya rumah batu, sementara saya tidak punya rumah, hanya numpang di mertua tidak dikasih,” kata  Daniel Dayung saat dikonfirmasi awak media ini, Kamis (21/5).

Protes sama datang dari warga Lembang Sillanan yang lain bernama Rante Pasorong. “Saya ini tak punya rumah. Saya dapat rumah karena bantuan beda rumah, kenapa bantuan sembako saya tidak dapat sama sekali,” ungkap Pasorong saat dihubungi, via handphone.

Penyampaian protes warga ini disaksikan Anggota DPRD Tana Toraja Dapil 2 dari Fraksi Gerindra, Leonardus Tallu Padang. Awak media berusaha menghubungi Kepala Lembang Sillanan Christian Ruppu namun tidak berhasil. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. Pemerintah daerah secara khusus kepala Lembang harus punya data yang akurat berdasarkan kriteria yg di tentukan, jangan berdasarkan data 5 atau 10 tahun yg lalu, sehingga dalam penyaluran bantuan bantuan seperti ini tidak menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

Berita Terkini