by

Ketua Komisi D DPRD Sulsel John Rende Mangontan Bagi Sembako Di tengah COVID-19

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Pilihan masyarakat Toraja di Dapil X, Tana Toraja dan Toraja, dengan mendudukkan John Rende Mangontan (JRM), lewat Partai Golkar, di DPRD Provinsi Sulsel pada Pilcaleg lalu, memang sangat tepat. Eksistensinya sejak duduk di DPRD Sulsel dalam bersosialisasi dengan sesama anggota dewan lain cukup menonjol. Begitu pula ide dan konsepnya dalam memaparkan program yang ada terbilang dinamis.

Bahkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Seperti legislator lain, John Mangontan yang akrab disapa JRM ini, gencar turun ke wilayah Dapilnya untuk berpartisipasi dalam memutus mata rantai wabah Corona. 

Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulsel ini memberikan bantuan sembako berupa beras 20 kg kepada setiap sopir angkot yang terdampak pandemi Covid-19. Pembagian bantuan itu  dilaksanakan di rumah kediamannya, di Kelurahan Tengan, Mengkendek, Kamis (21/5). Hadir Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tana Toraja, Nicodemus Mangera.

“Ini juga sosialisasi perda dan nilai-nilai kebangsaan. Tapi karena sekarang ini kondisi Covid-19 sehingga kita bagi-bagi sembako dalam membantu saudara-saudara kita, sopir-sopir yang ada di Tana Toraja yang kena impak daripada Covid-19,” ujar JRM di sela kegiatan. 

Menurut John, kegiatan tersebut bukan baru pertama kali ia lakukan. Tapi sudah berulang-ulang baik di Tana Toraja maupun Toraja Utara. “Sekarang sudah mencapai sekitar 1500 keluarga yang dapat bantuan. Tidak menutup kemungkinan ke depan ini masih akan kita teruskan. Tergantung kondisi Covid-19 itu sendiri,” jelas JRM lagi.

Dia berharap, pemda baik Tana Toraja maupun Toraja Utara, bersama seluruh masyarakat di dua kabupaten tersebut, bergandengan tangan untuk menangani Covid-19. “Karena kita tidak bisa ego, harus kita bergandengan tangan semua, baik pemerintah, masyarakat, anggota legislatif, dan siapapun dia. Kita harus bergandengan tangan kalau betul-betul kita punya tekad untuk bagaimana memutuskan mata rantai Covid-19,” ajak JRM.

Perwakilan sopir angkot Mengkendek, Lopak, mengaku, bantuan tersebut terasa manfaatnya di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi saat ini. “Angkot kami sudah sangat terpuruk, bahkan untuk mendapat Rp 20 ribu saja sehari sulit, apalagi dengan kondisi wabah corona ini, hampir tidak beroperasi lagi,” tuturnya.

Karena itu, para sopir angkot berterima kasih kepada Partai Golkar dan JRM. Mereka berharap, ada lagi dermawan lain yang dapat memberi perhatian kepada sopir angkot dan keluarganya dalam menjalani masa sulit ini. (sep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini