by

Perkelahian Antar Pemuda di Sangalla’, Nodai Rumah Duka Mahasiswa yang Gantung Diri

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Perkelahian antar pemuda, yakni anak muda di sekitar gardu PLN Sangalla’ dan Tongko Sarapung, terjadi Selasa (26/5) pukul 21.30 WITA.

Ironisnya, perkelahian itu berlangsung di depan rumah duka Mahasiswa IAKN (Institut Agama Kristen Negeri) Toraja yang meninggal akibat gantung diri. 

Berawal, saat di rumah duka tersebut warga kelurahan Tongko Sarapung yang didominasi kaum muda sedang menikmati suguhan kopi dari keluarga berduka. Sekitar pukul 21.30 Wita, ada beberapa pemuda sekitar PLN Sangalla’, To’ Awang mendatangi rumah duka tersebut.

BACA JUGA : Pelajar Di bawah Umur Disetubuhi Rekannya Sendiri

Sontak, mendengar keributan di depan rumah duka, tak terhindarkan hampir semua pemuda Tongko Sarapung yang berada di rumah duka itu mengepung anak muda To’ Awang. Karena massa tak seimbang terjadi kejar-kejaran antar kedua kubu.

Satu diantara pemuda To’ awang berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan massa. Suasana dalam keadaan gelap. Tak kurang dari  50 massa yang mengeroyok salah satu pemuda tersebut. Pukulan yang bertubi-tubi terarah di bagian kepala hingga kaki. Diperkirakan pemukulan berlangsung sekitar 10-15 menit.

Beruntung Tim Buser dari Resmob Polres Tana Toraja dipimpin langsung Kapolres AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto mendatangi tempat kejadian perkara atau TKP. Sehingga tekanan amukan massa dari pemuda Tongko Sarapung berhasil diredam.

Konon, motif kejadian perkelahian ini berawal dari penjemputan jenazah mahasiswa IAKN tersebut. Di tengah jalan terjadi pemukulan terhadap salah satu pemuda To’ awang. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini