by

Perkosa Gadis Di bawah Umur, Pemuda Asal Bittuang Ditangkap Tim Buser Polres Tana Toraja

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Gadis remaja berinisial LT (16) diperkosa rekannya sendiri sesama pelajar, Kamis (28/5). Pelakunya diduga pria berinisial IK (19) asal kecamatan Bittuang. Menurut Paur Humas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin PS, korban diperkosa pelaku sebanyak sekali di rumah kos-kosan teman pelaku, di Medan Ringkas Kecamatan Makale.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WITA,” kata Erwin, kepada Airterkini.com, saat ngopi bareng di Cafe Katokkon, milik salah seorang anggota DPRD Tana Toraja, Jumat, 29 Mei 2020. Sebelum diperkosa, lanjut Erwin, korban diperdaya dan digiring pelaku ke rumah kos-kosan rekannya. 

Setiba di sana, korban menaruh curiga dengan situasi yang ada. Korban sempat menolak dua kali ajakan pelaku saat berada di dalam rumah itu. Dengan nafsu birahinya yang tak tertahankan, pelaku memaksa korban untuk melayaninya.

Tak terima diperlakukan demikian, korban bersama keluarganya kemudian melaporkan IK ke pihak Kepolisian setempat. Laporan ini mendorong Tim Buser Polres Tana Toraja dipimpin langsung IPDA Sukandar, SH langsung melacak keberadaan pelaku. Namun tim Buser kesulitan dalam pencarian pertama. 

Tak kehabisan akal, Tim Buser melanjutkan pencarian ke rumah kontrakan pelaku sendiri yang tak jauh dari rumah kos-kosan terjadinya pemerkosaan. Alhasil, pelaku kemudian ditangkap dan diamankan pihak Polres Tator. Atas perbuatannya, pelaku IK dijerat hukuman perlindungan anak dengan ancaman hukuman sedikitnya 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini