by

Penemu Aplikasi TORAJEK: Generasi Muda Kreatif, Masa Depan Cerah

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Kreatif, tepat dalam mengambil suatu keputusan, percayalah suatu saat anda akan sukses dalam karier. Menggapai masa depan yang didamba-dambakan tak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi, anda tak perlu terus merasa dibayangi hal-hal buruk dalam hidup.

Ada beberapa hal yang dapat anda lakukan, seperti ditunjukkan seorang anak muda kelahiran 19 Februari 1996 dari Buakayu, Tana Toraja. Nama pemuda tersebut Andika Manglo Barani. Alumni S1 UIT Makassar Jurusan Psikologi Politik dan Hukum ini komit mengembangkan aplikasi yang Ia temukan sendiri. 

BACA JUGA : Penemu Aplikasi Hallo Tukang Jagokan Figur Muda Melky Rantetana

Banyak yang bisa dia lakukan dalam memanfaatkan kesempatan dan peluang yang ada. “Nama aplikasinya TORAJEK. Aplikasi ini saya sengaja ciptakan guna membantu dan merangsang perekonomian masyarakat Toraja pada umumnya dimana kita bisa menciptakan peluang kerja yang baru bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat Tana Toraja,” kata Andika saat berkunjung ke Kantor Redaksi Airterkini.com, di Se’pon, Makale, Sabtu, 30 Mei 2020.

Sistem kerja Aplikasi TORAJEK ini, menurut Andika, sama seperti Grab atau Gojek. Yang membedakan, soal keuntungan masing-masing. “Keuntungan lebih banyak ke pengguna aplikasi. Saya hanya dapat untung 5-10 persen. Untuk mendapatkan aplikasi TORAJEK cukup download seperti mendownload aplikasi lain lewat play store,” ungkapnya.

JANGAN LUPA TONTON DISINI : Pembagian BLT-DD Lembang Embatau

Disamping berprofesi sebagai jurnalis, Andika mengaku sudah mendapat dukungan dari Bupati Tana Toraja dan Dinas terkait. “Kepala Dinas Perhubungan Tana Toraja sudah mengajak saya untuk kerjasama ke depan. Kalau ruang tunggu di terminal sudah difungsikan secara maksimal,” ungkapnya. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini