by

Polda Sulsel Tangkap dan Amankan Direktur Utama PT Cheetha, Sugito

MAKASSAR, AIRTERKINI.COM – Setelah berbulan-bulan melarikan diri, Direktur Utama PT Cheetha Bintang Lima, Sugito, yang melarikan uang nasabah sekitar 360 Miliar, ditangkap di Gowa, Senin (1/6), sekitar pukul 15.00 WITA. Penangkapan Sugito ini berkat kerja keras Tim Member PT. Cheetha Bintang Lima dan Resmob Polda Sulsel.

BACA JUGA : Jika ada oknum jual beli bantuan APBN,AYP akan tempuh jalur hukum

Awalnya, Sugito dilacak keberadaannya di sebuah rumah di Gowa, Sulsel, sekitar pukul 03.00 WITA (1/6). Tim lalu menuju ke sana. Tiba di sekitar rumah tersebut, Tim mengintainya lagi sampai meyakinkan penghuni tersebut benar-benar Sugito. 

Berkat keterangan tetangga rumah yang dihuni Sugito, Tim akhirnya bisa mengambil keputusan untuk menggerebek Sugito sekitar pukul 15.00 WITA. “Bayangkan kami intai dari jam 3 subuh sampai kami gerebek di jam 3 sore,” kata NA salah satu anggota tim bentukan Nasabah Cheeta Bintang Lima, kepada Airterkini.com, via handphone. 

Saat rumah persembunyian Sugito digerebek, Sugito hanya seorang diri. “Sugito sendirian saja, dia sementara trending di kamar,” ungkap NA.

Dari hasil gerebek, Sugito mengaku bersembunyi di rumah tersebut selama dua bulan. Dia juga mengaku disembunyikan oleh seorang mahasiswa di Makassar.

Sumber lain menyebut, Sugito diduga sudah membagikan harta kekayaannya ke saudara-saudaranya. “Yang saya dengar Sugito sudah membuatkan rumah saudara-saudaranya. Selain itu rekening terakhir Sugito mentransferkan 10 Miliar ke orang lain,” kata sumber yang enggan disebut namanya ini.

Sugito kini diamankan di Resmob Polda Sulsel. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini