by

Direktur RSUD Lakipadada Jelaskan Soal Polemik Wabup Tator Terpapar Covid-19

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Semenjak Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, terpapar Covid-19 hingga dikabarkan paling cepat sembuh, beberapa waktu lalu, Direktur RSUD Lakipadada, Dr Syafari Mangopo, akhirnya memberi penjelasan, hari ini (8/6).

Syafari memahami, pada momen politik saat ini, terutama menghadapi Pilkada Desember mendatang, muncul sorotan atau perhatian publik terhadap Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020-2024. Sorotan itu khusus datang dari lawan politik setiap kandidat.

“Banyak versi menyangkut Pak Wakil semenjak terpapar Covid-19. Ada yang beranggapan bahwa Pak Wakil dirawat karena settingan, dan ada beberapa versi lainnya. Kalau mau buktikan, kan bisa datang menjenguk Pak Victor saat itu,” kata Syafari saat dihubungi Airterkini.com, via handphone.

Menurut Syafari, dalam proses pengambilan sampel seorang dinyatakan terpapar Covid-19 ada beberapa tahap dilakukan. “Ini bukan permainan bro, yang ambil sampel Kepala Laboratorium Makassar, yang kirim hasilnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi. Baru dikirim ke Dinas Kesehatan Tana Toraja,” jelasnya.

Menyinggung soal dokter yang menangani pasien Covid-19 di RSUD Lakipadada, dr Syafari menyebut ada dua dokter spesialis. Keduanya khusus menangani pasien Covid-19. “Dokter kita ada yang menangani Pak Wakil saat itu. Dokternya sudah dilatih khusus di Jakarta saat itu,” tuturnya.

Awak media ini juga menanyakan obat atau ramuan khusus yang diberikan kepada Wabup Tator saat itu. Pasalnya, Victor Datuan Batara salah satu pasien Covid-19 yang tercepat sembuh. Namun Syafari menjawab dengan canda. “Pak Wakil kami kasihkan Pa’ Piong dengan pamarrasan,” guyonnya. (gis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini