by

Kasus Lapangan Gembira Rantepao, John Palinggi Angkat Bicara

TORAJA UTARA, AIRTERKINI.COM – Sengketa Lapangan Gembira Rantepao yang kini dalam tahap PK di Mahkamah Agung, terus-menerus jadiĀ  perbincangan dan diskurs publik. Berbagai komentar mengemuka. Diantaranya, datang dari DR John N Palinggi, MM, MBA, Pemuka Masyarakat Toraja di Jakarta yang juga Pengamat Sosial Kemasyarakatan.

Menurut John Palinggi, kepada Airterkini.com, via WA, baru-baru ini, apa yang terjadi dengan sengketa tanah itu merupakan upaya menguasai lahan Lapangan Gembira oleh oknum atau kelompok masyarakat tertentu setelah 100 tahun lebih dipakai untuk kepentingan umum.

“Saya memandang bukan soal kepemilikan tapi lebih kepada usaha yang patut diduga untuk memarjinalkan atau penjajahan baru, dan cara-cara ini adalah kelanjutan usaha lama yang gagal. Berdoa supaya campur tangan Tuhan menghancurkan kefasikan dari luar Toraja dan menghancurkan kefasikan Yudas-Yudas dari dalam Toraja,” beber Ketua Umum ARDIN ini.

Ia meminta semua pihak tetap menghormati proses hukum sampai Tuhan menentukan keputusannya. John Palinggi juga menyampaikan langkah yang paling jitu adalah melaporkan secara pidana kasus tersebut ke Polda Sulsel, dengan pasal pemalsuan surat kepemilikan dan pelanggaran UU Pertanahan. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini