by

Demokrat Gelar Uji Kepatutan Kandidat Bupati, Melky Gora Rantetana Salah Satu Peserta

MAKASSAR, AIRTERKINI.COM – Partai Demokrat menggelar Fit and Proper Test atau Uji Kepatutan Bakal Calon Kepala Daerah Se Sulsel untuk persiapan Pilkada Serentak tahun ini. Salah satu kandidat yang hari ini (10/6), mengikuti uji kepatutan adalah tokoh muda Toraja, Melky Gora Rantetana (MGR).

Melky, sapaan akrab politisi muda berusia 38 tahun, sebulan terakhir ini menghiasi panggung publik di Tana Toraja. Kandidat potensial yang dinilai mampu mengganjal gerak petahana, Nicodemus Biringkanae, ini hadir memaparkan visi misinya yang bertajuk ‘Bangun Toraja untuk Semua’.

Ia menyampaikan niatnya ingin merebut kepemimpinan daerah di Tator setelah mendengar berbagai masukan yang menganggap pembangunan tidak berdampak siknifikan kepada masyarakat.

Melky Gora Rantetana (MGR) saat mengikuti Uji Kepatutan di DPD Partai Demokrat Sulsel

“Tingkat kemiskinan yang sangat tinggi hingga 12,35% dan pertumbuhan ekonomi yang menurun drastis dari tahun sebelumnya, membenarkan kekecewaan publik tersebut,” ungkap mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Akutansi Universitas Gunadarma Depok.

Melky yang juga Ketua DPD PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Tana Toraja ini mengakui, dirinya sangat menginginkan Partai Demokrat menjadi partai pengusungnya dalam pilkada mendatang. “Partai Demokrat ini tahu cara menang di Tana Toraja. Partai ini yang mengantarkan petahana menjadi bupati pada pilkada lalu. Kami ingin menang bersama Partai Demokrat agar dapat membangun Tana Toraja untuk semua,” pungkasnya. (step)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini