by

Karang Taruna Karre Limbong Rantetayo, Bantu Sembako Yatim Piatu

TANA TORAJA, AIRTERKINI.COM – Berbagai lembaga atau organisasi, bahkan perorangan, selalu giat melaksanakan acara bakti sosial sebagai program kemanusiaan untuk masyarakat. Begitu juga yang dilakukan Forum Karang Taruna Karre Limbong di Barra’-Barra’, Kecamatan Rantetayo, Kamis, 11 Juni 2020. 

Sasaran Bakti Sosial Karang Taruna Karre Limbong ini adalah anak yatim piatu, seperti Andarias dan kedua adiknya di Barra’-Barra’, Rantetayo. Ketiga anak yatim piatu ini diketahui sebelumnya mengalami kelainan pada kaki sehingga sulit melakukan aktivitas layaknya manusia normal.

Kondisi ini dialami sudah 18 tahun tanpa ditahu penyebabnya. Dalam keadaan tak berdaya ini, untuk makan setiap hari saja, Andarias dan kedua adiknya, Martinus dan Daniel, hanya berharap belas kasihan dari tetangganya. Ini yang mendorong Ina Pantan dan kawan-kawannya, sepakat mengumpulkan dana guna memberikan bantuan kepada Andarias dan adiknya.

Baca Juga : Bertemu PJ Wali Kota Makassar, Pengurus IWO Sulsel Harap Penertiban Aset Berlanjut

“Ini inisiatif teman-teman karang taruna Karre Limbong dan kami belikan bahan pokok makanan seperti beras, ikan kaleng dan lainnya,” ujar Ina di sela baksos. Pihaknya, kata Ina, berharap bantuan yang diserahkan walaupun sedikit, dapat membantu Andarias dan adiknya dalam menjalani hidup. 

Semoga aksi kemanusiaan ini juga diikuti pihak lain yang bersimpati guna meringankan beban hidup ketiga anak yatim piatu tersebut. (caverius adi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini